Mengatasi Alexa Rank No Data Saat Ganti Custom Domain TLD

2/13/2015
Cara Mengatasi Visitor Yang Turun, Saat Blog Ganti Ke Domain TLD - Mengganti domain dari sub domain ke domain TLD adalah hal yang paling diimpikan bagi setiap Blogger atau pemilik blog. Dengan domain TLD, blog kita akan terlihat lebih professional, selain itu Google pun sangat menyukai Blog yang menggunakan Domain TLD.


Mengatasi Alexa Rank No Data, Saat Blog Ganti ke Domain TLD


Cara ini mungkin sudah kadaluwarsa dan sudah tidak saya rekomendasikan lagi, tapi untuk kamu yang ingin mencobanya silahkan ikuti langkah - langkah pada artikel ini sampai selesai. 


Tapi ada beberapa masalah ketika kita mengganti domain blog kita menjadi domain TLD yaitu, Alexa Rank menjadi No Data karena kita memulainya dari awal lagi, dan juga hilangnya visitor yang mengunjungi blog kita. Tetapi tenang saja, meskipun visitor blognya menghilang, hal tersebut cuma terjadi untuk sementara waktu saja ko, karena pihak Google sedang melakukan pengideksan ulang terhadap blog kita. 


Waktu pengindeksannya memang tergolong cukup lama, paling lama waktunya adalah 1 bulan. Ada beberapa cara yang bisa sobat lakukan untuk mempercepat waktu pengindeksannya. Caranya adalah sebagai berikut :

1. Pastikan URL Blog sobat sudah didaftarkan di webmaster Google dan juga sudah mengirimkan Sitemap ke Google. Untuk yang belum mendaftarkan blog nya bisa mengunjungi Google Webmaster.

2. Masuk ke Google Webmaster, lalu pilih blog nya. Setelah masuk ke Dasbor situsnya, Pilih Perayapan , lalu pilih Ambil Sebagai Google.
Mengatasi Alexa Rank No Data, Saat Blog Ganti ke Domain TLD



3. Pindah ke bilah menu sebelah Kanan, Lalu isikan Url Artikel yang menurut sobat ramai dan Klik Ambil. 
Contoh cara pengisian Urlnya.
http://www.miqbal20.net/2014/08/lagu-anime-yang-enak-didengar.html
Masukan Url yang berwarna merah saja.


Mengatasi Alexa Rank No Data, Saat Blog Ganti ke Domain TLD


4. Klik 'Kirim ke Indeks' pada Url yang tadi sobat Ambil. Pilih 'Rayapi URL ini dan tautan langsungnya' lalu kirim.
Mengatasi Alexa Rank No Data, Saat Blog Ganti ke Domain TLD


Mengatasi Alexa Rank No Data, Saat Blog Ganti ke Domain TLD

5. Kirim semua url artikel yang menurut sobat ramai dikunjungi dengan cara diatas.
Sobat cuma bisa menggunakan pengiriman sebanyak 10 kali, jadi pilih lah artikel yang menurut sobat benar-benar ramai dikunjungi.
6. Setelah semua artikelnya terkirim, Pindah ke pengaturan webmaster blog sobat yang lAMA. Caranya cukup ganti blog nya saja di pilihan yang ada di pojok kanan atas. 


Mengatasi Alexa Rank No Data, Saat Blog Ganti ke Domain TLD

7. Kembali ke bilah menu sebelah kiri, lalu pilih 'Google Indeks' , dan pilih juga 'Hapus URL'. Lalu Klik 'Buat Penghapusan URL', dan isikan dengan alamat blog sobat yang lama. Lalu klik 'Terus'. Dan 'Kirim Permintaan'.


Mengatasi Alexa Rank No Data, Saat Blog Ganti ke Domain TLD
Mengatasi Alexa Rank No Data, Saat Blog Ganti ke Domain TLD
Nah, sampai sini, semua url blog lama akan dicekal kemunculannya di Google SERP. Hal tersebut dilakukan supaya Url blog dengan domain baru bisa lebih mudah masuk ke jajaran Google SERP. 

8. Ping Blog ke  Beberapa Search Engine, untuk lebih mudahnya sobat bisa menggunakan jasa ping di www.Freewebsubmission.com  atau di pingomatic.com

9. Terus update blog sobat dengan artikel yang berkualitas secara berkala, dan jangan lupa Promosikan juga blog sobat di Social Bookmarking seperti Lintas.me , Pulsk.com, dll.

10. Pastikan sobat sudah mendaftar dan mengklaim blog sobat di Alexa.com.

11. Tunggu hingga proses pengindeksan ulang selesai, biasanya sekitar 3 s.d 20 hari, tergantung kualitas blog nya. Untuk Blog ini, memerlukan waktu 6 hari untuk waktu pengindeksan dan 8 hari untuk memunculkan alexa rank.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda